Rabu, 10 Juli 2013

There're Many Things During 44 Days



Alohaaaa… sudah lama tidak berjumpa. Gue mau bersih-bersih dulu nih, bersihin jaring laba-laba dan segala macem sarang-sarangan di blog yang tak bertuan ini. Sudah kurang lebih dua bulanan gak nyentuh tubuh sexy dari blog ini. Gue kangen banget, pengen gue ajak jalan, makan, hang out bareng nih blog kuper. Tapi gue tau itu gak mungkin dan gak akan mungkin dilakukan. Udah deh ya…  lupain aja apa yang gue tulis barusan gak penting-penting amat.
Gue bingung sekarang mau bahas topik apaan. Sebenarnya dari dua bulan ini gue vacum ngeblog gue punya beribu macam cerita seru, lucu, absurd, sedih, haru sampai yang romantispun ada. Tapi yang gue bingung ceritainnya mulai dari mana? Takutnya openingnya kurang pas tiba-tiba blog gue jadi kayak koran bekas buat alasnya kucing pup. Tidaaaakkkkk!
Baiklah teman-teman, gue awali cerita ini dari 1 Juni lalu. Saat itu pertama kali
bekerja sebagai assistant marketing di salah satu tempat kursus di Renon. Berhubung tempat kursus bersangkutan ngadain pameran di Mal Bali Galeria, kita (gue bareng si Christy) kerja rodi disana selama 44 hari tanpa libur. Duarrr!!! Coba deh di bayangin  kerja 44 hari dikali 12 jam everyday without break. Bayangin dulu ya kakak…
Kronologinya, hari pertama, kedua, ketiga, keempat masih semangat tapi kaki gue kalah man. Iyalah… wong kerjanya berdiri dari jam 3 sampe jam 10 malem. Istirahat cuma satu jam dipake buat duduk sama makan doang, tidurnya yaa pas udah sampe rumah aja. Tadinya sih gue berpikirnan bawa kasur lipet, kursi lipet, kipas angin lipet, atau bahkan rumah lipet. Lalu gue urungkan niat gue karena emang gak bakal ada rumah yang bisa dilipet trus ditenteng kemana-mana. Oke Devi, cukupkan khayalan elo sampai disini!
Lanjut ke hari-hari berikutnya yang kurang lebih hampir sama seperti hari sebelumnya. Tapi kali ini kaki gue udah gak kalah lagi sob, bukan karena udah biasa atau kebal tapi kaki gue udah mati rasa. Udah gak bisa ngerasain capek lagi, tapi kali ini mulut gue yang capek nerangin dan jelasin beribu macam pertanyaan yang jawabannya mesti gue ulang beribu kali. Sabar Devi, namanya juga kerja pasti ada susah dan senengnya. Yaiyalah, nenek gayung nikah sama anak genderuwo juga tau kalo kerja itu ada susah dan senengnya. Tapi disini gue menekankan bukan susah atau senengnya tapi betapa monotonenya pekerjaan yang gue jalanin selama 44 hari nonstop ini kawannn…
Tapi itu semua ditutupi oleh rekan kerja yang bersahabat dan gak monotone juga. Bersyukur banget gue sama Tuhan, seenggaknya ada aja sesuatu yang bisa buat ketawa setiap harinya. Asal kalian tau aja nih, kalo emang stand gue yang paling heboh, bukan karena rame terus atau ada pertunjukan sirkus tapi emang penjaga standnya seperti gue, Christy dan Miss Anggi (senior kerja) pada suka cerita hal-hal yang berlebihan dan suka hebri (baca: heboh sendiri). Sampai pada suatu ketika, ada tiga stand baru buka di depan belakang stand kami. Gue sebutin nih ya, ada stand sandal sepatu. Ada stand tas dompet topi dan one more stand alat-alat musik. Dengan kehadiran berbagai jenis stand tadi kehebohan kita semakin menjadi karena jadi banyak temennya yang diajak heboh. Piye iki…
Jangan anggap gue kerja kayak gini dibilang mulus-mulus aja. Kalian tau? Gue disini sering dibully sob.  Dibully oleh beribu macam pengunjung dari berbagai suku bangsa dan Negara serta dihujat oleh beribu pertanyaan bertubi-tubi dengan mata menyala dan agak mengerutkan dahi. Idihhhh, serem amat. Gue bilang gitu karena emang banyak orang nanya-nanya yang ekspresinya kayak gitu. Trus gue mesti ngapain kalo udah kayak gitu? Sebenernya gue pengen tiba-tiba disedot oleh ibu pertiwi ke bawah tanah, tapi sayangnya ibu pertiwi lagi marah sama gue soalnya kaki gue nginjek-nginjekin dia terus. Laaah kan emaaaaang!!!
Pernah disuatu moment, gue dibully sampe gak bisa ngomong sama sekali. Bapak itu badannya tumbuh subur seperti beringin dan istrinya kebalikannya, yaaa bisa dibilang bonsai (maaf pak, buk *sujud). Detik-detik awal dia nanya hal yang masih biasa aja, lanjut ke hitungan menit dia nanya hal yang gak gue ngerti sama sekali. Gue aja kerjanya baru disini udah dikasi aja pertanyaan pake istilah-istilah gak jelas, gue mau jawab apaaaaa? Pengen pura-pura mati kayak musang tapi sayangnya gue lebih mirib Dora daripada Swiper yang suka mencuri. Untungnya lagi gue gak mirib Boots. Untunggg.
Menit-menit selanjutnya dia nanya dan gue harus jawab secara detail tanpa cacad. Dia nanya gue 24 fungsi organ tubuh trus gue disuruh jawab keduapuluhempatnya tanpa miss sedikitpun. Yaelah pak, saya pelajaran IPA disekolah aja suka bolos bapak nanyanya 24 fungsi organ tubuh. Pengen langsung lari ke Gramedia cari buku anatomi tapi gue urungkan niat itu karena Gramedianya jauhnya pake bingit. Gue teriak dalam hati, “Pakkkkk, bunuh saja sayaaaaaaaaaa!!!!!”
Dibully itu gak enak banget brayyyy. Lo rasain deh sendiri dibully sama orang yang sama sekali gak lo kenal trus matanya menyala dahinya mengkerut kayak kulit jeruk basi dan omongan lo di saut-sautin kayak orang mau ngajak berantem. Baiklah… berhubung gue orangnya baik hati, tidak sombong, gak suka cari ribut sekaligus takut sama bapak-bapak berperawakan seperti beringin jadi gue diem aja kayak kambing congek. Gak masalah dibilang kambing congek daripada guenya dibully terus jawabin pertanyaan dengan kesulitan tingkat dewa lagi bertapa di langit ketujuh kayak gitu. Singkat jalan singkat cerita bapak-bapak tadi akhirnya duduk manis konsultasi dengan bos gue. Sukuuuurrrr! Sehat walafiat tanpa cacad anakmu ini mamaaaaa…
Berbagai masalah sudah gue hadapi selama lebih dari satu bulan ini. Pertama, masalah duit! Jujur sejujur-jujurnya gue kerja bukannya hemat malah boros seboros-borosnya. Ini gara-gara gue kerjanya di Mal besar yang harga makanan minuman juga harga bule semua. Lo kata masuk Mal ini mata uang IDR bisa berubah jadi US$. Gak bisalah cong! Pengen sih bawa makanan banyak dari rumah trus gue ngemper di sela-sela toko dan menjajakan jajanan warung tapi itu katanya melanggar tata tertib (katanya). Gue gak percaya sih, soalnya belum ada yang coba. Masuk akal kan?
Kedua, masalah jemput menjemput (gue sama Christy). Disuatu hari yang bener-bener kacau dan absurd gue bangun kesiangan. Kerja jam 9 pagi tapi entah apa yang terjadi pada diri gue saat itu, apakah emang semalem gue capek banget atau guenya emang tidur kayak orang mati atau efek alarm mati atau atau atau lainnya. Gue capek memprediksikan apa yang terjadi dikala itu semesta. Akhirnya gue pun bangun pagi jaaaaaam setengah 9. Jeng jeng jeng jeng… gue langsung cabut dari tempat tidur masuk kamar mandi dan keluar lagi. Itu udah selesai mandi maksudnya. Gelagapan gue pake baju, makan gak sempet langsung cus rumah si Christy. Sampe sana gue diem aja diluar berharap si Christy langsung keluar daaaaannnn berangkat ke kantor. Tapi gue berpikir lagi, kenapa dia gak keliatan batang hidungnya dari tadi? Gue masuk aja ke rumahnya trus nanya sama neneknya, “Niang, Christynya ada?” gue nanya dengan tampang polos muka-muka orang baru bangun.
“Lho? Christy udah berangkat dari 15 menit yang lalu, vi.”
Gue diem dengan muka melas kayak kucing minta makan ikan trus jawab, “Ohh………”
Saat itu juga Christy buat Personal Message yang isinya “Lupa jemput Devi”
Langsung tanpa pikir panjang gue bbm dia dan ternyata pemirsahhhhhh, dia dirumah gue saat itu. Gue baru sadar ternyata kita saling menjemput. GOD!!! Hari itu bener-bener kacau balau sebalau-balaunya hari balau di dunia balau. Tunggu…… balau itu apa? Oke lupakan!
Ketiga, ini masalah kuda besi yang menemani kita saat itu pas sebulan. Pertama gue kendarain motor itu dia bak-baik aja. Setelah sampe di by pass gue mulai ngerasa ada yang janggal di motor itu. Motornya mulai bunyi trus ditempat gue naruh kaki rasanya getar-getar, makin lama makin keras. Akhirnya gue memutuskan untuk berhenti, gue suruh Christy turun dan liatin ada apa di ban sampe motornya getar-getar kayak gempa local gitu. Hasilnya, nihil! Kitanya gak ngerti otomotif yaudah kita anggap gak ada apa-apa. Setelah sampe di parkir Mal, gue diem sejenak dan merenung. Kalo kondisi motor kayak gini, kemungkinan besar nanti malem gak bakal bisa pulang. Wadooohhhh… gue gak mau jalan dari Kuta ke Denpasar. Akhirnya kita berencana pergi ke bengkel terdekat, tapi tapi tapi belum sampe bengkel motornya mati di tempat yang gak tepat. DI TENGAH BY PASS! Gila aja kita berdua dandan motor dan nyebrang dijalan seramai dan sepadat itu. Udah kayak itik ditinggal sama emaknya celingukan berdua. Singkat jalan singkat cerita gue akhirnya tiba di Mal Bali Galeria dengan selamat. Si Christy masih ngurus motornya di bengkel setelah dijemput sama kakak cowoknya.
Bener-bener bulan yang mirib banget kayak permen nano-nano. Manis asem asin rasanya, warna warni permennya kayak pengalaman gue yang penuh rasa dan warna ini. Sekarang emang bener gue pengen cepet-cepet selesai kerja, tapi gue yakin setelah gue selesai kerja dan meninggalkan MBG yang udah gue anggap rumah kedua ini gue bakal kangen masa-masa dimana masih ada banyak stand disini, nawarin pelanggan, dibully, fotoan sama badut, dikejar badut, sampe hampir ketimpa langit-langit yang runtuh. Banyak ya kenangannya… but life must go on guys. Achive your dream, do what you want to do and chase what you want to get. No matter what happen just do and focus!
Satu lagi yang gue pengen ungkapin. Gue udah nemuin penjaga hati gue yang baru di bulan ini yang bener-bener gak ingin gue lepas gak ingin gue sia-siain gak gue biarin pergi dan jadi milik orang lain sampai kapanpun. Gue akan jaga semua ini. Makasi yang buanyaaaaaaak banget buat Tuhan udah ngirim Yudi buat gue. Yang nyemangatin 44 hari kerja ini. God bless us always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar