Kamis, 04 April 2013

EC Part 2



Berhubung post sebelumnya EC Part 1, sekarang bersambung ke part 2-nya yah. Cekidothhh!
Yang sebelumnya itu kan ngomongin tentang Miss-miss yang ngajar murid-murid unyu seperti kami ini dengan penuh kebrutalan. Post kali ini bahas tentang murid-murid kelas gue yang gak kalah brutal sama kayak tutornya.
Gue adalah murid tercantik dan imut di kelas ini (secara gue cewek sendiri) dari awal sampai sekarang. Entah kenapa gak ada murid cewek yang masuk kelas gue. Mungkin gara-gara kelas gue itu di cap sebagai kelas terkutuk dengan murid tidak kalah terkutuk bandelnya. Gue sih yang paling anteng dan kalem kalo tutornya lagi jelasin materi. Haha.
Murid yang pertama gue certain itu adalah: Rizal.
Temen seperjuangan gue yang emang pertama kali kenalannya sama dia. Rizal sama gue ini udah kayak anak kembar buncing kalo lagi dikelas. Ribut terus kalo ketemu, entah ngomongin materi atau ngomongin tutor yang aneh-aneh (ampunilah dosa-dosa kami ya Tuhan).
Rizal juga suka melebih-lebihkan sesuatu yang diliat, kayak post sebelumnya yang dia melebih-lebihkan pandangannya tentang Miss Nanda. Itu maksudnya kalo liat cewek. Dia pasti ngomongin si cewek dengan lebaynya dan dia pengen ngedapetin tuh cewek. Rizal mah asal bernyawa di embat. Sapi dimake-up aja pasti doyan tuh. Hahaha (maafkan saya maha abang Rizal *sujud).
Temen gue lainnya yaitu Glen. Glen ini orangnya adem ayem kayak ayam lagi kena ayan. Gitu-gitu dia itu lumayan jago bahasa inggrisnya. Trus orangnya sok cool gitu, padahal aslinya bukan sok cool tapi gak ngerti. Hahaha.
Temen unik lainnya yaitu Mingming. Mingming ini cowok lho. Namanya kenapa jadi sok manis trus sok imut ditu ya. Pertama gue denger namanya sih terlintas sesuatu di benak gue bahwasannya kalo si Mingming itu cantik, imut, centil kayak kutu kupret kejempret karpet, agak manis-manis gitu mukanya. Ehhhhhh… ternyata baru masuk kelas si Mingming yang tidak unyu dan tidak imut ini tidak lain dan tidak bukan adalah seorang cowok dengan baju warna palet (soft gitu), trus pake celana diatas lutut kayak anak smp, trus bulu kakinya bejibun kemana-mana dan dia ternyata pake anting. Entah itu anting nyolong punya emaknya atau dia sengaja pake anting untuk melengkapi image-nya sebagai seorang Mingming yang terkesan manis dan unyuk (padahal gak sama sekali. Hooeeek!)
Ya Tuhaaaaaan. Kelas terkutuk macam apa ini? Keluarkan saya! Keluarkan hambamu yang bersih dan suci ini Tuhaaaaaan!
Setelah gue, Rizal dan temen yang lain melongo keheranan. Dia langsung duduk manis dengan wajah sok lugu itu. Dia celingukan. Mungkin gara-gara dia bingung dan berkata dalam hati, ‘Omegots cyin, gueh masuk kelas apaan inihhh? Kenapa isinya makhluk astral semuahhh. Gueh masih normal, gue normaaaalll!’
Kasian dia ceman-ceman, dia tidak menemukan jati dirinya sebagai laki-laki (maaf banget ya ming, kita semua sayang eloooh). Tiba-tiba tutor kita (Miss Poechan) mempersilakan tempat dan waktu untuk introducing him self. Ternyata oh ternyata ya kawan, suaranya normal bukan kayak bancih atau pinky boy yang kami semua bayangin. Tapi suaranya emang agak lembut-lembut manja gitu. Tapi gue tetp il-feel trus bergumam dalam hati, ‘Woy woooy, lo itu cowok! Cowoook! Kenapa suara lo dimanja-manjain gitu? Ih, geli gue sama lo, Ming. Geliiikkk!’
Setelah adanya perang batin di dalam diri gue sendiri yang memperdebatkan sebenernya si Mingming ini cowok dengan sifat lembut atau cewek lembut yang dikutuk jadi cowok. Halaaaahh, kenapa gue jadi ngurusin jati diri orang kayak gini seeeeh. Oke, lupakan!
Setelah gue dan dia lama sekelas ternyata dia masuk kategori cowok dengan sifat lembut. Anak mami kali yah namanya.
Selang beberapa minggu dari kemunculan Mingming dari balik kegelapan dunia yang fana ini, tiba-tiba ada notification ada murid baru lagi yang mau masuk. Pindahan kelas lain gitu kayaknya. Gue sih welcome sama semua yang mau masuk, apalagi kalo muridnya cewek. Jadi ada temen seperjuangan melawan situasi kelas yang terlalu kejam untuk perempuan.
Eniwei, baydewei, baswei. Anak baru itu cowok ceman-ceman. Dia cowok tulen gak kayak Mingming si lelaki beranting itu. Namanya Ody, dia rumahnya gak jauh dari tempat les (katanya). Dia mungkin biasa-biasa aja ya pertama kita belajar bareng. Hingga suatu ketika dan kesempatan yang tidak biasa dan cetar membahana, satu minggu kemudian tepatnya. Kami diberi seonggok materi tak bernyawa untuk ditranslate dan dipresentasikan didepan kelas. Gue, Rizal, Glen dan gak lupa Mingming si lelaki beranting pasti nyempetin diri untuk sharing sebelum presentasi. Catet: mereka itu seru banget kalo diajak sharing pelajaran. Si Ody sih anteng-anteng aja dengan pedenya ngerjain sendiri tanpa ngomong sepatah katapun dari mulutnya. Gue gak tau antara dia belum biasa berkicau di kelas ini atau emang dia lupa cara ngomong sama orang, atau mungkin mereka kira kami-kami murid lucu nan unyuk ini adalah alien yang nyamar jadi murid trus gak ngerti bahasa manusia (mulai ngaco). Apapun alasannya minumnya teh tjap Sisri (yang ini udah ngaco beneran).
Ini saatnya gue presentasi, trus singkat cerita presentasinya udah selesai. Gue nanya, ‘Do you have any question, guys?’
‘Ody, please ask her!’ Miss Poechan nyuruh si Udik Ody nanya.
Dengan polosnya Ody geblek itu bilang, ‘What is my question?’
‘Be seriously, Ody!’
‘That’s a question, miss!’ kata Ody nyolot.
Ini kayaknya Miss Poechan udah  mulai emosi dari ujung kuku sampai ujung rambut (mbok yang sabar toh miss *logat jawa). Gimana gak emoseeeh? Wong muridnya aja kelakuannya kayak gitu toh. Alay tenan! Iki piyyeeee???? Kok logatnya jadi kejawa-jawaan gini seeeehhh?
Lanjut! Setelah beberapa minggu gue les bareng dia, gue baru tau kalo si Ody geblek itu orangnya sok tau, sok pinter, sok bener, sok akrab, sok paling sok sesok-soknya orang sok didunia sok. Sok banget deh. Amit-amit jabang telur punya temen macem gituan.
Sampe suatu hari nih, gue datang lebih awal ke tempat les, soalnya mau baca novel (gak ngaruh). Eitsss… ngaruh dong. Kalo gue bacanya dirumah tar pala gue digeplakin pake remote sama mamak. Soalnya gue mau ujian, gak dikasi ijin baca-baca buku novel dulu. Dasar orang tua. Ckckck!
Lanjut, trus tiga sodara lain ibu dan lain rumah gue dateng. Rizal, Mingming dan Glen maksudnya. Gue ketawa cekikikan baca tuh novel sama mereka bertiga. Tiba-tiba… (jengjengjeeeng!!!) si Ody geblek itu dateng dengan rapi pake batik, celana panjang dan sepatu, gak lupa rambutnya diklimis pake minyak bekas goreng babi (udah kayak orang mau kondangan lu, Dy). Dia nyeruduk mirib sapi gila lepas ke sofa tempat kami bertiga duduk dan ngomong gini, ‘Suka novel toh?’
Gue jawab singkat, ‘Suka!’ trus lanjut cekikikan baca novel.
‘Kenapa yah, aku gak suka gitu baca novel macem begituan. Gak mutu.’ Katanya lagi.
‘LO TANYA AJA SAMA EMAK LOO! KENAPA LO NANYA KE GUEEEEEH?’ maunya sih jawab gitu, tapi gue takut orangnya tersinggung trus nelen gue bulet-bulet. Trus gue bilang, ‘Haha, masa?’ (tetep jawab singkat)
‘Aku mendingan baca buku yang segini *sambil ngeluarin buku dari dalem tasnya*. Filsafat gini nih. Dari pada buku gituan. Haha.’ (Gak lucu wooooy!)
‘Oh, aku sih suka baca apa aja. Gak Cuma novel. Koran bekas bungkus kacang aja sering tak baca kalo lagi pengen. Kalo buku gituan belum tertarik.’ Kata gue dengan lantang dan mengisyaratkan ke dia kalo gue pengen ngomong, ‘SOMBONG AMAT LU, NYET!’ gue urungkan niat itu lagi.
‘Trus, yang kamu bilang kamu itu juara 1 terus di SMK itu gak suka baca buku ginian? Sarap. Haha. Malah bacanya buku gituan. Mana penulisnya gak terkenal lagi. Trus covernya biasa aja gitu, oh ya pasti ceritanya gak ber-inti trus garing. Ya kan? Hahaha.’ (sekali lagi gaaakk lucuuuu monyeeeet!)
Ya Tuhan makhluk-Mu jenis apa lagi ini yang Kau hadapkan padaku? Hilangkan dia dari muka bumi Tuhaaaannn. Gue gak tahaaaaannn! Andai aja gue itu gak punya hati gue bakal bilang gini ke dia, ‘Eh, nyet! Lu tau kan buku lo itu tebel? Lo tau juga kan kalo remote AC itu masih cukup masuk mulut lo? Lo mau mati gara-gara ngunyah buku filsafat lo sendiri? Lo mau mati gara-gara nelen remote AC trus cara kerja peristaltic di kerongkongan lo itu gak berfungsi dan lo gak bisa napas gara-gara lubang idung lo gue sumpel pake pensil 2B? GAK MAU KAAAAN? Makanya lo jadi orang jangan sok banget gitu deh. Mending lo cakep dikit yah, adalah secuil faktor yang nolong lo dari sikap hypersok lo itu. Nah ini, muka kayak pantat panci aja masih bisa sok-sokan gitu? Bencihhhhh gue. Benciiihh!’
Dengan napas naik turun gara-gara ngomong dalem ati sepanjang itu, gue langsung ngomong gini ke dia, ‘Oke… Bye!!!!!!’ gue langsung naik ke atas bareng ketiga temen gue yang tadi cuma bisa diem aja menyaksikan perdebatan batin gue dan dia memperjuangkan seonggok bacaan. Mungkin mereka berpikir sama dalem atinya, tapi diem aja males cari perkara. Good good. Gue juga males cari perkara sama manusia astral bentuk kera kayak gitu.
Intinya, gue paling gak suka sama orang yang suka melebih-lebihkan kenyataan bahwa dia itu emang biasa-biasa aja. Udeh deh, nyet. Jadi diri sendiri aja ngapa? Susah amat hidup lo.
Maaf ceman-ceman, gue agak emosi. Karena emang beneran emosi pada saat itu. Kayaknya saat itu perang Negara api mau pecah lagi. Tapi karena berhubung gue adalah seorang Katara yang cantik dan baik, serta temen gue yang masing masing berperan sebagai Aang (Rizal), Soka (Glen) dan Taft (Mingming, sekali lagi maaf, Ming. Kami semua sayang elooooh). Dengan kekuatan air yang adem gue mampu memadamkan api panas dari Raja Sok Api itu. Terimakasih Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar