Rabu, 03 April 2013

Life Goes On



Ketika gue tau bahwa gue gak dilahirkan buat orang itu, rasanya… gue berasa ada di tengah samudra dan lagi berlayar sendirian dengan sekocinya Titanic yang gak isi layar dan terombang-ambing gak tau arah tujuan, gak tau harus minta tolong sama siapa karena emang gak ada siapa-siapa disana apalagi untuk denger permintaan tolong gue. Itu sama aja kayak kita abis di putusin terus cerita sama temennya si doi, lalu dia ngebelain si doi karena emang dia itu temennya trus ngerasa pengen siram mereka berdua pake ice lemon tea mendidih!
Jangankan di tengah samudra, di kamar sendiri aja suka nangis di pojokan. Semacam meratapi nasib yang udah gak sama si doi lagi. Udah deh ya, doi mikirin kita gak? Dia nangis di pojokan juga gak yang kayak kita lakuin? Emang itu yang terbesit di otak. Tapi ya…
tetep aja ntar malem nangis lagi di pojokan. Konyol ya kayaknya nangisin lawan jenis yang udah gak sama kita lagi. Tapi emang itu yang sebagian cewek lakukan kalo udah gak sama pasangan lawan jenisnya lagi (pacar).

Gini nih kalo lagi galau ---->

Wahai para wanita atau perempuan atau yang ABG biasa menyebut cewek, hindarilah bergalau ria karena lawan jenis itu. Hindarilah nangis dipojokan karena udah gak sama si lawan jenis itu. STOP! Ngemis-ngemis cinta dan sayang dia lagi. Anggap mereka batu kali super besar dan kasar yang kalo kita peluk tangannya gak nyampe, trus kalo kita cium rasanya panas karena berjemur sepanjang siang setiap hari, trus kalo kita pukul malah nyakitin kita balik. Buat apa kita sayang sama batu kali besar dan kasar kayak gitu? Masih ada manusia lawan jenis lain kok yang lebih baik, yang mungkin dia bisa ngerti kita lebih dari kita ngerti dia. Bawalah diri lo ke arah kesejahteraan, bukan kesengsaraan.
Gue mulai ngerti ketika saat sama doi pas jalan-jalan trus dia pegang tangan kita, dia pasti bilang begini: ‘gue pengen kayak gini terus’ kita pasti jawab dengan kalimat yang sama.
Kata-kata itu sendiri aja gak bener. Terus? Terus sampai kapan? Sampai kata-kata itu hilang perhuruf dan merubah menjadi kalimat baru yang berbunyi: ‘gue bosen kayak gini terus’
Sampai akhirnya semua berakhir, kalimat tadi itu gak ada gunanya. Gak pantes buat diinget, gak pantes buat diucapin lagi walaupun cuma buat nginget doang. Apa salahnya mengingat? Gak salah. Gak salah sama sekali. Tapi coba kamu inget-inget masa dimana kamu lagi sama dia, makan bakso pinggir jalan, jalan-jalan berdua sampai gak inget batasan waktu kalau ternyata udah sekian jam muter-muter di jalanan. Sakit kan? Mata pasti langsung menerawang jauh menembus lorong waktu dan ruang dimana kita masih ada disana sama dia. Ketawa bareng padahal gak lucu, foto-foto bareng padahal fotonya jelek trus kita bilangnya bagus, ngomongin orang yang lagi jogging, ngomongin hal-hal seru lainnya yang buat dunia kita jadi milik kita banget. Kalian memang mampu dengan baik nginget itu semua. Tapi apa kalian cukup baik untuk melupakan itu semua karena kenyataannya itu udah berlalu. Saat kita mencoba menjalin hubungan baik lagi dengan dia, apa mungkin sehangat dulu, apa mungkin bisa seluwes dulu tanpa canggung? Gue rasa enggak!
Janji memang akan menjadi sebuah janji. Tapi setidaknya kita harus bisa buat janji itu jadi berharga dengan saling menganggap teman satu sama lain. Problem ini memang paling susah ya. antara gengsi mau temenan lagi sama mantan atau emang gak mau tau lagi urusan mantan (padahal setiap hari di stalking). Kenapa suatu relationship harus serumit ini? Gak bisa disederhanakan jadi kayak bilangan pecahan? Gak ada sifat-sifat khusus kayak logaritma yang buat semua mudah? Sesulit itukah sesuatu hal yang gak perlu dihitung pakai rumus cuma bisa dirasakan pakai hati, disentuh pakai tangan, dilihat pakai mata dan didengar pakai telinga? Gue jadi bingung, kenapa kita harus menangisi perpisahan. Perpisahan aja gak nyesel kalo kita nangis. Maksud perpisahan itu sendiri mungkin baik ya, supaya kita ketemu orang yang lebih tepat. Tapi emang caranya agak gak enak. Bener-bener gak enak untuk dirasakan dan diingat.
Singkat cerita lawan jenis yang udah meninggalkan kita itu kayak ngebuang kucing yang hanya meninggalkan kardus kosong bersamanya. Kardus itu kenangan, kalau kita masuk kedalamnya hanya kosong, gak bisa dapet sesuatu apapun didalam kardus tersebut. Hanya aroma rumah majikan lama yang membuat rindu dan sakit hati karena telah dicampakan. Kayak kenangan. Kalo kita ingat lagi kita gak dapat apa-apa, hanya bisa dapat sakitnya kalau sekarang itu sudah berlalu.
Hidup itu kejam. Tapi sekejam-kejamnya hidup, dia ngasih kita pelajaran kalau hidup itu harus dijalani, bukan disesali. Hidup juga ngasi tau kalo masih ada hal yang jauh lebih penting dipikirkan dari pada urusan lawan jenis yang agak gak penting itu. Apalagi sampai frustasi yang cukup berlebihan. Amit-amit! Life goes on, guys.
Mari menundukan kepala sejenak untuk mengenang jasa-jasa lawan jenis yang terdahulu karena telah meninggalkan kita. Mengheningkan cipta, mulai…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar